Wajah Bersih Artis Korea Bermula Dari Sini, Ini Caranya

0
894
wajah bersih artis korea

Byoote Indonesia – Wajah bersih artis korea rupanya menjadi salah satu infor menarik yang bisa dibahas. Seperti yang kita tahu, kecantikan artis Korea belakangan telah menjadi sorotan kecantikan di seluruh dunia. Kulit yang halus, flawless, dan natural tersebut menjadi daya tariknya.

Bahkan salah satu tren menggunakan 10 langkah skincare ala Korea, mulai populer di berbagai kalangan. Namun, bukan hanya langkah-langkah tersebut, para artis Korea rupanya punya teknik khusus dalam pengaplikasian produk mereka. Tak terkecuali dalam membersihkan wajah.

Berikut Byoote telah merangkum dari berbagai sumber mengenai wajah bersih artis korea dengan teknik membersihkan wajahnya yang bisa kamu coba di rumah.

1. Teknik 4-2-4 ala Bae Suzy.

Wajah bersih artis korea memang menarik untuk diulik. Bagaimana tidak? Rata-rata wajah mereka nyaris sempurna, mulus tanpa masalah kulit sekecil apapun.

Siapa yang tidak kenal dengan Bae Suzy? Rasanya nyaris semua K-lovers sudah akrab dengan nama artis yang satu ini. Yap, Suzy merupakan salah satu artis yang namanya digadang-gadang sebagai satandar kecantikan Korea. Kulitnya yang cantik dan bercahaya ini kerap membuat para wanita merasa iri.

Tanpa ragu, artis yang juga diberi gelar Nation’s First Love masyarakat Korea ini memberikan rahasianya pada publik. Menurut Suzy, salah satu rahasianya adalah teknik membersihkan wajah yang kerap ia lakukan. Yaitu dengan metode 4-2-4. Sekilas caranya memang mirip dengan double cleansing, tapi metode ini berfokus pada durasi membersihkan wajah yang Suzy lakukan.

Pertama, gunakan cleansing oil untuk membersihkan make up pada wajah, lalu pijat wajah selama 4 menit hingga sisa make up dan kotoran terangkat. Kedua, bilas dengan air, lalu gunakan face wash atau foam cleanser untuk membersihkan wajah. Cukup lakukan step kedua ini selama 2 menit.

Ketiga, sekaligus step terakhir, kamu bisa membilas wajahmu dengan air hangat suam-suam kuku, lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Pada tahap ini, kamu tidak perlu mengeringkan wajahmu dengan handuk. Cukup diamkan, dan biasanya air tersebut akan mengering dalam waktu 4 menit.

2. Mencuci wajah dengan cleansing brush ala Soyou ex Sistar.

Teknik membersihkan wajah ala artis Korea yang kedua datang dari salah satu eks member girl band Sistar. Untuk kalian para K-pop veteran pasti mengenal anggota girlband yang satu ini. Meskipun sudah bubar sejak tahun 2017, Soyou masih aktif berkarir solo dan mengisi berbagai soundtrack drama. Jadi, kalian para k-drama lovers tentu tak akan asing dengan suaranya.

Selain suaranya yang merdu, Soyou juga terkenal karena kecantikan kulitnya yang flawless. Hal ini ia dapatkan karena ketekunannya menjaga kesehatan kulit dengan cara mencuci wajah dengan air rendaman greentea. Selain itu, Soyou juga memiliki teknik tersendiri untuk membersihkan wajahnya. Berikut metode cleansing yang dilakukan Soyou.

Pertama, sebelum menyentuh wajahmu, kamu harus memastikan bahwa tanganmu sudah bersih, lantas bersihkan wajahmu dengan cleansing oil. Kedua, bilas lalu bersihkan wajahmu menggunakan cleansing brush dan face wash favoritemu. Jangan lupa arahkan cleansing brush-mu dengan gerakan memutar.

Ketiga, keringkan bagian pinggir wajahmu dengan handuk, namun cukup tap-tap bagian pinggir ya, lantas biarkan sisa-sisa air di wajahmu mengering dengan sendirinya.

3. Membersihkan Wajah dengan Steam Towel ala Son Ye-jin.

Teknik membersihkan wajah yang terakhir datang dari bintang kenamaan Son Ye-jin. Nama Son Ye-jin kembali jadi perbincangan setelah berhasil memerankan peran sebagai Yoon Se-Ri di drama Korea Crash Landing on You.

Duet mautnya bersama Hyun Bin sukses bikin para penonton ikut baper. Bahkan banyak netizen yang berharap bahwa kapal Se Ri dan Capt Ri bisa sampai di dunia nyata, loh!

Selain karena aktingnya yang juara, masyarakat juga sempat salah fokus dengan kulit Son Ye-jin yang masih kencang dan bercahaya di usianya yang menginjak angka 38 tahun. Rupanya, salah satu rahasia kecantikannya adalah dengan menggunakan steam towel.

Hal ini dikarenakan make up akan lebih mudah luntur jika pori-pori wajah terbuka berkat uap dari air panas. Lalu, bagaimana cara Son Ye-jin membersihkan wajahnya?

Pertama, kamu bisa memulainya dengan membersihkan wajahmu dengan cleanser product favorite-mu. Kedua, buat steam towel dengan mencelupkan handuk ke air hangat. Lalu letakkan handuk menutupi wajah.

Pijat lembut bagian dahi, alis, tulang pipi dari atas handuk. Hal ini bisa memperlancar peredaran darahmu. Namun kamu harus hati-hati. Jangan gunakan handuk yang terlalu panas, dan jangan lakukan langkah ini terlalu lama, karena bisa membuat kulitmu iritasi.

Langkah ketiga, adalah dengan menyiapkan beberapa iris lemon yang sudah direndam air es selama 10 menit, lalu bilas wajahmu dengan air lemon dingin. Air dingin dapat membantu menutup pori-pori kulit yang sebelumnya terbuka karena steam towel. Lemon juga memberikan efek detoks dan mengandung vitamin C yang baik untuk kulitmu.

Itu dia informasi mengenai wajah bersih artis korea yang bermula cara membersihkan wajah mereka. Namun tentu saja dalam pengaplikasiannya, kamu harus memperhatikan juga kebutuhan dan jenis kulit wajahmu, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here