Cara Mengatasi Wajah Berminyak, Ini 7 Daftarnya

0
449
cara mengatasi wajah berminyak

Byoote Indonesia – Cara mengatasi wajah berminyak menjadi informasi yang dibutuhkan sebagian besar orang. Mungki kamu salah satunya? Simak ulasan mengenai bagaimana cara mengatasi wajah berminya di artikel ini ya!

Biasanya kulit wajah berminyak ada di area T-Zone. Area tersebut dimulai dari dahi, dagu, dan hidung yang membentuk huruf T, sehingga disebut T-Zone. Jadi, di area T-Zone lah yang biasanya menghasilkan lebih banyak minyak, pori-pori lebih besar, dan tempat komedo.

Apalagi bagi kamu yang punya jenis kulit berminyak, pasti gak asing dengan berbagai masalah wajah yang muncul. Untuk itu, mimin sudah rangkum dari berbagai sumber tentang cara mengatasi wajah berminyak. Berikut penjelasannya.

  1. Gunakan kertas minyak

Hal paling simpel yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi wajah berminyak adalah dengan menggunakan kertas minyak khusus wajah. Jadi, jika sudah merasa wajah terlalu berminyak, tinggal ambil satu atau dua kertas minyak ini dan tekan-tekan dengan lembut di area berminyak.

2. Double cleanse

cara mengatasi wajah berminyak

Perawatan sesederhana membersihkan wajah, seringkali kita lupakan. Padahal, pembersih wajah yang lembut, dan cocok dengan tipe kulit dapat memberikan luar biasa untuk wajah kamu.

Tapi, untuk mengatasi wajah beriminyak berlebih, kamu harus berusaha lebih keras lagi. Oleh karena itu, penting untuk melakukan double cleanse setiap kali kamu mau memulai aktivitas sehari-hari.

Dengan melakukan double cleanse, kamu menggunakan dua jenis produk pembersih wajah untuk membersihkan kulit wajah secara menyeluruh. Yang pertama adalah pembersih berbahan dasar minyak yang membantu kamu membersihkan sisa make-up berbasis minyak. Apabila memakai make-up secara teratur karena banyak produk make-up berbahan dasar minyak.

Setelah pembersihan kotoran berbasis minyak, sekarang saatnya kamu untuk memberantas kotoran berbahan dasar air. Jadi, langkah selanjutnya dalam double cleanse adalah menggunakan pembersih berbahan dasar air. Pada tahap kedua ini, kamu membersihkan wajah secara menyeluruh dan mengatasi T-Zone yang berminyak.

3. Selalu gunakan primer

cara mengatasi wajah berminyak

Bagi kamu yang biasa mengenakan make-up, pasti tidak asing bukan dengan yang namanya primer? Primer merupakan step make-up penting yang kebanyakan orang anggap remeh. Primer diaplikasikan pertama kali, sebelum memakai foundation.

Primer ini bisa mengisi pori-pori kamu dan membuat wajah kamu halus. Pengaplikasian primer juga bisa mencegah pori-pori kulit wajah kamu tersumbat. Dengan tambahan primer sederhana pada rangkaian make-up kamu ini, kulit bisa terlepas dari make-up tebal.

4. Eksfoliasi sekali seminggu

Jika kamu memiliki T-zone yang berminyak, berarti kamu harus terus-menerus melawan komedo, dan bintik hitam. Pasti sangat menjengkelkan bukan? Tapi, ada solusi sederhana untuk mengatasi itu, yaitu dengan melakukan eksfoliasi.

Setidaknya kamu eksfoliasi kulit seminggu sekali untuk memastikan minyak dan keringat yang menempel di pori-pori kamu tidak menumpuk. Jika kondisi pori-pori tidak tersumbat dan minyak sudah diatasi, kulit wajah kamu bisa segar kembali.

Tapi, jangan sampai kamu terlalu sering melakukan eksfoliasi ya! Karena, gumpalan kasar dari eksfoliator, seperti gula, dapat menyebabkan iritasi di kulit kamu. Jadi, cukup lakukan eksfoliasi sebanyak seminggu sekali.

5. Gunakan toner

Setelah kamu sudah melakukan eksfoliasi sekali dalam seminggu, hal yang harus kamu perhatikan selanjutnya adalah penggunaan toner. Karena, toner membantu mengeluarkan sisa kotoran pada kulit wajah kamu setelah cuci muka dan memastikan wajah benar-benar bersih dan jauh dari masalah wajah yang berminyak.

6. Menggunakan masker wajah

Sebelumnya, mimin sudah membahas cara mengatasi wajah berminyak dengan serangkaian pembersihan wajah. Yang tidak kalah penting untuk mengatasi wajah berminyak adalah dengan menutrisi kulit wajah, salah satunya dengan menggunakan masker wajah.

Jika kamu memiliki jenis kulit wajah berminyak di T-Zone saja, maka kamu harus mengenakan dua masker sekaligus. Masker wajah khusus yang digunakan di T-Zone yang berminyak dan masker wajah untuk jenis kulit wajah normal atau kering untuk selain area T-Zone. Jadi, kamu bisa menutrisi keseluruhan kulit wajah kamu.

Selain dengan masker wajah, kamu juga bisa menutrisi kulit wajah kamu dari dalam dengan Byoote. Kandungan kolagen, Glutathione dan multivitaminnya bisa membantu kamu mengatasi beragam masalah kulit wajah, salah satunya kulit berminyak.

7. Gunakan pelembab bebas minyak

Cara mengatasi wajah berminyak selanjutnya adalah dengan mengenakan pelembab. Pelembab merupakan produk yang gak boleh kamu lewatkan untuk menjaga kesehatan kulit wajah kamu. Tapi, kebanyakan orang sering melewatkan toner karena dianggap dapat membuat kulit wajah semakin berminyak.

Padahal, kulit berminyak justru membutuhkan pelembab layaknya kulit kering, tapi dengan porsi lebih sedikit. Simpelnya, jika kulit kamu sudah lembab, maka kelenjar minyak di wajah kamu tidak akan terlalu bekerja untuk memproduksi minyak berlebih. Oh iya, kamu harus memilih pelembab berbahan dasar air ya untuk mengatasi kulit wajah berminyak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here