Makanan Korea Untuk Kecantikan Kulit, Ini Daftarnya

0
926
makanan korea untuk kecantikan

Byoote Indonesia – Makanan korea untuk kecantikan kulit mereka ternyata ada lho! Beberapa daftar makanan dan minuman ini dipercaya orang Korea bisa menjaga kecantikan dan kesehatan kulit mereka. Apa saja? Simak ulasannya berikut.

Wanita negeri ginseng sudah sejak lama mengandalkan makanan dan minuman yang kaya akan antioksidan untuk menjaga kecantikan kulit mereka dari dalam. Tak heran bukan, kalau kamu melihat drama korea atau girl band asal Korea dengan kulit glowing dan mulus.

Orang Korea sudah lama tahu bahwa jika mereka menginginkan kulit selembut balita, apa yang masuk (makan dan minum) ke dalam tubuh mereka bisa menjaga kecantikan dan kesehatan kulitnya. Sama pentingnya rangkaian produk skincare dari luar.

Nah, apa aja sih makanan Korea untuk kecantikan kulit ? Berikut mimin sudah rangkum dari berbagai sumber ya hanya untuk kamu.

  1. Makgeolli (fermented rice wine)

Makgeolli merupakan minuman tradisional beralkohol asal Korea yang dibuat dari beras dan anggur yang difermentasikan. Beda dengan soju, Makgeolli kaya akan asam amino dan vitamin B yang dapat membantu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit. Bahkan bisa juga untuk mengatasi jerawat.

Karena mengandung banyak manfaat untuk kulit, minuman tradisional beralkohol asal negeri ginseng ini pun menginspirasi beberapa produk skincare. Mulai dari sheet mask sampai serum varian Makgeolli yang bisa ditemukan di Korea.

2. Kimchi

makanan korea untuk kecantikan

Kimchi merupakan makanan khas korea yang terdiri dari kubis yang telah difermentasi dengan rasa pedas dan menjadi makanan kesukaan mayoritas orang Korea. Bawang putih menjadi salah satu rempah yang ada didalamnya. Menjadikan kimchi kaya akan antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini dan mencerahkan kulit.

3. Teh Barley

makanan korea untuk kecantikan

Teh Barley disajikan dengan cara dipanggang dan berkhasiat untuk meningkatkan sirkulasi, menjaga elastisitas kulit dan mempercepat proses regenerasi sel kulit. Jadi, orang Korea akan lebih memilih teh ini daripada minum kopi.

4. Miyeok Guk (sup rumput laut)

Apabila diartikan secara harfiah, miyeok artinya rumput laut dan guk berarti sup, jadi dalam bahasa Indonesia makanan ini merupakan sup rumput laut. Cara pembuatan sup ini tergolong mudah, yaitu dengan merendam rumput laut hingga lunak, kemudian sajikan dengan kuah kaldu sapi.

Miyeok guk ini biasanya disajikan setiap perayaan ulang tahun. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa hormat kepada ibu yang baru saja melahirkan dengan diberikan makanan penuh nutrisi seperti miyeok guk ini.

Oleh sebab itu, makanan ini biasanya disantap saat hari ulang tahun orang-orang Korea. Daripada makan kue dengan kandungan gula tinggi, mereka lebih memilih miyeok guk yang rendah lemak ini.

Sehingga, orang Korea akan tampak awet muda walaupun sedang bertambah usia. Kenapa begitu? Karena, kandungan sulfat dalam rumput laut memiliki efek yang menenangkan untuk kulit sekaligus melawan tanda penuaan.

Baca juga tentang perbedaan makeup korea dengan western disini!

5. Doenjang jjigae (sup kedelai)

Terakhir, ada doenjang jjigae yang apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi sup kedelai. Yup! Kebanyakan makanan khas korea berbentuk sup, bukan ayam, daging barbeque atau jenis protein lainnya.

Makanan ini menjadi salah satu makanan favorit orang Korea lho! Selain karena hemat harganya, sup kedelai ini juga kaya akan antioksidan dan vitamin E yang dapat melindungi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari sekaligus mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Itulah daftar makanan korea untuk kecamtikan kulit. Seperti prinsip orang Korea mengenai yang masuk (makan dan minum) ke dalam tubuh mereka bisa menjaga kecantikan dan kesehatan kulitnya. Byoote pun hadir sebagai produk perawatan kulit dari dalam untuk menyempurnakan perawatan kulit dari luar menggunakan skincare favoritmu.

Karena Byoote juga mengandung L-Glutathione grade A sebagai master antioksidan dan kolagen sebagai dua bahan utamanya yang baik untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit kamu dari dalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here