Tips Menghadapi Pacar Introvert, Ini 9 Diantaranya

0
299
tips menghadapi pacar introvert

Byoote Indonesia – Tips menghadapi pacar introvert. Pertama-tama, harusnya kamu sudah tau ya dia lebih suka menyendiri dibanding berada di keramaian. Nah, kamu harus mengetahui lebih banyak lagi nih tentang si doi yang introvert!! Simak ulasannya berikut ini ya!

Walaupun kamu cinta banget dengan doi yang introvert, pasti kamu pernah merasakan kesulitan bukan menjalin hubungan bersama dia? Kamu mungkin pernah merasakan bahwa pasangan kamu tidak tertarik dengan hal yang menurutmu menarik untuk dilakukan bersama.

Atau mungkin kamu pernah saat sedang bersama dia, tapi tiba-tiba pasangan kamu meminta untuk ditinggal sendirian. Tidak bisa menelepon pasangan kamu atau tidak bisa bertemu, tetapi pasangan kamu seperti biasa saja, tidak marah, jadi seperti tidak menunjukkan adanya keinginan atau ketertarikan untuk bersama. Itu pun pernah kamu alami.

Agar kamu bisa memiliki hubungan yang sehat dengan pacar introvert, Byoote sudah merangkum dari berbagai sumber mengenai tips menghadapi pacar kamu yang introvert.

  1. Pacar kamu lebih suka dirumah sambil menikmati kesendirian
tips menghadapi pacar introvert

Seorang yang introvert biasanya lebih suka menikmati kesendirian mereka di rumah ya. Mau ada konser langsung dengan guest star se-populer apapun, jika dia tidak ingin pergi kesana bersamamu, ya pasti karena dia lebih suka sendiri di rumah.

Menurutnya, dengan berada di rumah, dia bisa menghabiskan waktu dengan banyak hal yang menjadi hobinya. Entah itu membaca buku, berkebun atau mencoba memasak hidangan yang lezat.

2. Pacar kamu mungkin tidak mau pergi ke pesta

tips menghadapi pacar introvert

Tips menghadapi pacar introvert selanjutnya. Jika kamu adalah seorang party freak, maka siap-siap untuk kecewa jika pacar kamu introvert ya. Pasti sedih atau ada yang kurang bukan, kalau pergi ke pesta tapi tidak bersama pasangan? Apalagi mayoritas orang pergi ke pesta pasti berdampingan dengan pasangannya.

Apabila kamu berhasil pun mengajak pasangan kamu ke pesta, sebisa mungkin dia pasti akan berada di pojok atau sudut ruangan pesta untuk menghindari keramaian atau bahkan mencoba meninggalkan pesta tersebut secepat mungkin.

Hal itu dilakukan pasanganmu, karena dia tidak suka menjadi bagian dari pesta tersebut atau tidak suka bersosialisasi dengan banyak orang di pesta. Jadi, kamu harus menaruh ekspektasi sekecil mungkin ya, apabila berencana mengajak pasangan kamu yang introvert ke suatu acara pesta.

3. Pacar kamu mungkin membuat alasan tidak jelas saat kamu ajak pergi

tips menghadapi pacar introvert

Kamu harus membiasakan diri ya mulai sekarang, apabila kamu berencana untuk mengajak jalan atau pergi pasangan kamu. Pasalnya, dia akan beberapa kali menolak ajakan kamu dengan membuat alasan yang tidak jelas.

Dia melakukan itu, karena dia menghindari keramaian atau bersosialisasi dengan banyak orang. Bahkan dia bisa melontarkan alasan yang tidak jelas saat mengajak dia untuk menemani kamu berbelanja, pergi ke kafe atau nonton film di bioskop.

4. Pacar kamu mungkin tiba-tiba hilang dari keramaian

Meskipun kamu berhasil mengajak pasangan kamu ke pesta atau ke tempat keramaian lainnya, dia mungkin akan menghilang dari tempat tersebut dalam waktu yang singkat dan tanpa kamu ketahui geraknya.

Baik itu saat di pusat perbelanjaan, saat di pesta atau taman hiburan, kamu mungkin tidak bisa merayunya untuk tetap berada disampingmu. Dia akan kembali ke zona nyamannya, dalam kesendirian tanpa banyak orang. Sekeras apapun kamu mencoba, kamu mungkin tidak bisa membujuknya.

5. Pacar kamu mungkin akan sering membatalkan rencana

Memiliki pacar yang introvert, mungkin akan membuat kamu frustasi, karena dia mungkin akan sering membatalkan rencananya bersamamu. Yang pasti alasan yang dibuat pacar kamu pasti ada saja dan tidak jelas seperti yang telah dijelaskan di atas.

Jika, kamu berencana hangout bersama teman-teman kamu dengan mengajak pasangan masing-masing, kemungkinan besar pasangan kamu akan membatalkan rencana tersebut. Dia akan memberikan beribu alasan tidak jelas dan mencoba sangat keras supaya kamu mau pergi sendiri.

Kata-kata yang sering diucapkan pasangan kamu untuk membatalkan rencananya adalah “tapi” dan “kalau”. Jadi, apabila kamu berencana mengajak pasangan kamu ke suatu acara dan dia banyak melontarkan kedua kata tersebut, lebih baik kamu tidak usah mengajaknya ya. Karena itu merupakan cara dia menolak ajakan kamu.

6. Pacar kamu tidak suka bersosialisasi dengan banyak orang

Illustrasi : tidak suka bersosialisasi

Hal ini sangat jelas ya, ini merupakan hal umum yang dilakukan oleh seorang introvert. Tidak suka bersosialisasi, ya karena dia memang lebih suka menyendiri. Tidak masalah ya jika kamu cerewet sekalipun, kamu tetap harus memahami bahwa pasangan kamu tidak suka bersosialisasi dengan banyak orang.

Selalu ada perasaan tidak nyaman yang dirasakan pasangan kamu saat bersama banyak orang. Daripada kamu memaksa doi untuk bersosialisasi dengan orang baru, lebih baik kamu secara bertahap atau perlahan membantunya keluar dari zona nyamannya, yaitu kesendiriannya tersebut.

7. Pacar kamu mungkin akan mengacaukan tanggal atau hari penting

Karena pasangan kamu buka orang ekstrovert, lebih suka menyendiri, maka ada kalanya dia mungkin akan lupa dan mengacaukan hari kencannya. Hal ini bisa terjadi karena banyak hal. 

Pacar kamu tidak akan membawa bunga atau melamar kamu di depan banyak orang atau publik. Maka dari itu, jangan sampai kamu menaruh ekspektasi yang tinggi untuk melihat aksi apapun dari pacar kamu di depan banyak orang.

Pacar kamu yang introvert akan lebih memilih mengajak kamu berkencan atau menghabiskan waktu hanya berdua dengan kamu.

8. Pacar kamu mungkin lebih memilih baca buku daripada nonton film atau konser

Jika kamu berencana untuk mengajak pacar kamu movie-date di bioskop, lebih baik kamu diskusikan kembali bersama pasangan kamu. Mungkin kamu sudah membayangkan betapa serunya menghabiskan waktu bersama dia saat akhir pekan dengan movie-date.

Tetapi tidak bagi pacar kamu. Dia mungkin akan lebih tertarik untuk membaca buku favoritnya di rumah atau di taman sambil menikmati udara dibandingkan movie-date atau nonton konser bersamamu.

9. Pasangan kamu mungkin meminta kamu untuk meninggalkannya sendiri

Ilustrasi : pria meminta kamu untuk meninggalkannya sendiri

Jika pacar kamu meminta kamu untuk meninggalkannya sendirian untuk sementara waktu, kamu jangan langsung merasa sedih ya. Karena dia bukannya bosan dengan kamu atau mau mengakhiri hubungan.

Tetapi dia hanya membutuhkan waktu untuk menikmati kesendiriannya sementara saja. Kamu tidak perlu merasa kecil hati atau bahkan patah hati ya! Karena dengan kamu memberikan waktunya sendirian, itu bisa membuat dia recharge dan kembali senang melakukan banyak hal bersamamu.

Hanya karena pasanganmu adalah introvert yang suka menyendiri dan menghindari berbagai bentuk sosialisasi atau bergaul dengan orang lain, bukan berarti dia orang yang gak baik ya. Pacar kamu tetap memiliki perasaan yang tulus untuk kamu dan selalu siap mendukung kamu.

Itulah tipas menghadapi pacar introvert. Daripada kamu kesal dan frustasi menghadapi pacar kamu, lebih baik kamu cari dan temukan kesamaan antara kalian berdua untuk menikmati hubungan dan bersenang-senang satu sama lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here