Korean Versus Western Makeup, Ini 4 Perbedaanya

0
943
korean versus western makeup

Byoote Indonesia – Korean versus western makeup. Meski sama-sama digandrungi oleh para beauty enthusiast di seluruh dunia, rupanya kedua style ini memiliki gaya makeup yang berbeda bahkan bisa dibilang keterbalikan antara satu sama lain, loh.

Secara garis besar, kita bisa melihat bahwa makeup para perempuan Korea biasanya tampak lebih natural sehingga menimbulkan kesan manis dan polos. Sementara itu, western make up biasanya hadir dengan tampilan lebih berani sehingga terkesan dewasa dan seksi.

Lantas, apa saja sih, perbedaan antara Korean versus Western makeup? Berikut mimin Byoote telah merangkumnya untuk kamu.

1. Foundation.

Sebagai complexion atau unsur utama makeup, tentu pemilihan foundation akan memiliki peran yang sangat besar untuk hasil akhir dari sebuah makeup. Perbedaan utama dari pemilihan penggunaan foundation antara Korea dan Barat adalah, jika makeup Korea biasanya lebih memilih bb cream atau cushion dibanding foundation.

Hal ini dikarenakan bb cream atau cushion akan memberikan hasil dewy, sehingga kulit tampak natural. Kalau pun menggunakan foundation, make up Korea biasanya memilih foundation dengan warna cerah dan hasil yang dewy.

Sebaliknya western make up biasanya menggunakan foundation bahkan untuk daily makeup. Foundation yang digunakan pun biasanya merupakan foundation dengan full coverage, dan dengan warna yang lebih gelap. Finishnya pun cenderung matte. Sehingga hasil finish dari makeup nanti diharapkan dapat membuat wajah tampak mulus, seksi, dan eksotis.

2. Alis dan Riasan Mata.

korean versus western makeup

Perbedaan terbesar kedua antara makeup western dan korea adalah dipengaplikasian alis dan eye makeup. Jika kalian perhatikan, makeup mata dan alis artis korea biasanya dibuat lurus dan tidak terlalu tebal.

Warna eyeshadow-nya pun biasanya bermain pada warna-warna pastel dan nude yang memberikan kesan soft. Tujuannya tentu saja agar tampak lebih muda dan innocent.

Sementara itu western make up, biasanya dibentuk dengan warna tebal, dan tajam menukik. Alis bold dan on point ini memang salah satu kunci dari western makeup. Warna dari eyeshadow pallete dari western makeup pun biasanya lebih berani.

Salah satu style makeup western, yang selalu hidup adalah gaya smoke eyes-nya. Bulu mata yang panjang, tebal, dan lentik juga menjadi salah satu point penting dari western makeup.

3. Blush on dan Contouring.

Sebagaimana disebut sebelumnya, korea makeup yang senang dengan hasil natural dan innocent senang menggunakan blush on berwarna cerah seperti pink dan peach, maka western make up justru sebaliknya.

Dibanding memggunakan blush on berwarna cerah, para beauty enthusiast yang berkiblat pada western makeup biasanya menambahkan bronzer untuk memberikan efek sun-kissed.

Selain itu, jika pada western makeup, pengguna tak akan ragu mengaplikasikan contour tebal untuk memberi kesan tegas dan tajam pada wajah, para pengguna makeup Korea biasanya cukup puas dengan pengaplikasian highlighter di area tertentu untuk memberikan kesan glowing.

4. Lipstik.

Coba intip lagi style makeup Korea dan Barat. Kalian juga bisa melihat, perbedaan signifikan dari style lipstik yang mereka gunakan. Para pengguna makeup Korea biasanya lebih suka menggunakan warna-warna bibir dan soft seperti pink, peach, atau coral.

Korean makeup juga biasanya lebih suka finish glossy dengan efek basah. Sehingga bibir tampak plumpy. Salah satu style lipstick yang populer dari Korean make up adalah dengan teknik ombre lips, yaitu mengenakan warna yang lebih tua di bibir bagian dalam. Hal ini akan memberikan kesan bibir yang tipis.

Tentu saja, prinsip lips makeup korea tersebut sangat terbalik dari western makeup, yang lebih menyukai lipstick berwarna berani seperti merah menyala atau warna red wine. Tak lupa juga finishnya pun berbeda, jika Korea ingin bibir yang natural, basah, dan tipis.

Hasil akhir dari makeup western biasanya membuat bibir tampak lebih penuh, dan seksi dengan menggunakan lipstick matte.

Jadi, itu dia perbedaan antara Korea versus Western makeup. Tentu keduanya bisa kamu tiru sesuai kebutuhanmu dan hasil akhir yang kamu sukai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here