Resep Jus Diet Segar, Ini 3 Diantaranya

0
1075
resep jus diet

Byoote Indonesia – Resep jus diet mungkin jadi salah satu informasi yang kamu butuhkan untuk mensukseskan program penurunan berat badanmu. Ada banyak sekali metode yang dapat digunakan dalam program diet, seperti diet mayo, diet keto, ocd, dan lain-lain.

Makanan penunjang dan pantangannya pun bermacam-macam, mulai dari saran untuk mengganti nasi putih dengan nasi merah, mengurangi konsumsi makanan berlemak, hingga masukan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur.

Buah dan sayur memang seakan jadi salah satu menu wajib bagi individu yang sedang melakukan program penurunan berat badan. Biasanya pengolahannya pun tak jauh-jauh dari rebusan, hal ini dilakukan untuk menghindari minyak, apabila sayuran digoreng atau ditumis.

Namun, apabila kamu sudah mulai bosan, kamu bisa loh, mengolah sayuran dan buah-buahan pilihan kamu, untuk jadi jus diet yang sehat dan menyegarkan.

Untuk itu Byoote telah merangkum beberapa resep jus diet yang bisa kamu buat di rumah.

1. Jus Wortel dan Apel.

resep jus diet

Resep jus diet yang pertama merupakan jus campuran wortel dan apel. Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan 5 buah wortel, satu buah apel, dan setengah batang seledri. Cuci semua bahan hingga bersih, potong kecil-kecil, lalu campurkan semua bahan di dalam juicer atau blender.

Sebagaimana yang kita ketahui, wortel dan apel merupakan sayur dan buah yang kaya akan manfaat. Wortel merupakan sayur yang memiliki zat antioksidan dan vitamin A, C, K,  dan B8, serta asam pantotenat, kalium, besi, tembaga, dan folat.

Jus wortel dipercaya dapat meningkatkan sekresi pada empedu, sehingga memberikan efek kenyang yang lebih lama.

Di sisi lain, apel merupakan salah satu buah primadona para penggiat program diet. Menurut para peneliti di University of East Angalia, flavonoid yang terkandung di dalam apel dipercaya dapat menurunkan berat badan secara alami, setiap harinya.

2. Jus Sawi, Pir, dan Mentimun.

Dari kandungan buah dan sayur ini, kita sudah dapat membayangkan jus berwarna hijau yang dapat kita nikmati. Sama seperti jus wortel dan apel, resep jus diet yang ini juga cukup mudah untuk dibuat.

Kita cukup mencuci bersih semua bahan, mencampurkannya di dalam juicer atau blender, lalu menambahkan satu sendok madu dan tiga sendok air lemon.

Sawi merupakan sayuran berkalori rendah, namun kaya akan serat. Mentimun merupakan sayuran yang memiliki banyak kandungan klorofil, vitamin A, vitamin K, dan vitamin C. Sementara itu, serat pektin yang terdapat dalam buah pir dipercaya dapat memperlancar proses pencernaan.

Duet ketiga bahan ini tentu saja dapat membantu program dietmu. Selain untuk menahan rasa lapar, jus diet ini juga bisa bekerja sebagai detox alami untuk tubuhmu.

Jangan lupa, tambahan madu dan perasan air lemon dapat menambahkan rasa segar di jus diet ini, loh!

3. Jus Nanas, Pepaya, dan Kiwi.

Jika di dua resep sebelumnya kita mencampurkan kombinasi antara buah dan sayur, di resep ketiga, kamu bisa mencampurkan tiga buah tropis di atas; nanas, pepaya, dan kiwi. Nanas mengadung enzim bromelain yang membantu metabolisme protein di dalam tubuh, enzim ini adalah enzim yang dapat membantu menghancurkan lemak dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Pepaya juga merupakan buah yang memiliki kadar kalsium, vitamin, dan zat besi. Selain itu, di dalam pepaya terdapat kandungan papain dan chymopapain yang dapat membantu melancarkan pencernaan.

Kiwi sendiri merupakan buah yang memiliki limpahan vitamin e, dan serat pangan. Bahkan jumlahnya lebih banyak dari pisang. Selain meningkatkan metabolisme tubuh, kiwi juga berperan aktif dalam menekan rasa lapar.

Sebagai tambahan, kamu dapat menambahkan air kelapa yang berperan sebagai detox, agar jus buah tropis kamu ini bisa bekerja lebih maksimal.

Nah, itu dia resep jus diet yang telah Byoote rangkum untuk kamu. Selain tiga resep di atas, kamu pun bisa mengombinasikan buah, dan sayuran lainnya. Namun, jangan lupa sebelumnya pastikan dulu kandungan yang terdapat dalam buah-buahan dan sayuran yang ingin kamu konsumsi, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here