Bibir Pink Orang Korea Bisa Kamu Punya Pakai Cara Ini

0
1795
bibir pink orang korea

Byoote Indonesia – Bibir pink orang korea bisa lho kamu dapatkan dengan melakukan cara-cara di bawah ini! Mulai dari cara merawat bibir sampai bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mendapatkan bibir pink akan dibahas disini.

Jika kamu memiliki bibir yang gelap, maka sudah waktunya kamu untuk melakukan perawatan untuk bibir gelap kamu. Mimin sudah mengumpulkan informasi dari berbagai sumber bagaimana cara mendapatkan bibir pink layaknya orang korea.

Cara Merawat Bibir Untuk Mendapatkan Bibir Pink Seperti Orang Korea

  1. Berhenti merokok jika kamu perokok aktif
bibir pink orang korea

Jika kamu perokok aktif, mulai sekarang coba deh membiasakan diri secara bertahap untuk berhenti merokok. Karena, kebiasaan merokok itu juga merupakan salah satu penyebab bibir kamu menjadi gelap. 

Kandungan nikotin dalam rokok lah yang bisa membuat bibir kamu menjadi gelap, karena bisa merusak melanin dalam kulit dan bibir kamu. Jadi, jika kamu punya kebiasaan merokok, mulai coba untuk berhenti ya!

2. Jaga kelembaban bibir kamu

bibir pink orang korea

Selalu menjaga kelembaban bibir kamu adalah salah satu cara mendapatkan bibir pink seperti orang korea. Jika bibir kamu kering, tidak hanya membuatnya pecah-pecah tapi juga membuatnya jadi lebih gelap. 

Untuk itu, selalu gunakan lip balm tiap kali bibir kamu kering ya, agar kelembabannya selalu terjaga. Kamu juga bisa menggunakan lip butter khusus melembabkan bibir yang bisa kamu temukan di pasaran.

3. Gunakan micellar water untuk bibir kamu

bibir pink orang korea

Jika selama ini kamu membersihkan bibir dengan menggunakan produk cleanser, lebih baik kamu mulai berhenti melakukannya deh! Karena, bahan kimia yang terkandung dalam produk cleanser tersebut dapat membuat gelap bibir kamu.

Mulailah untuk menggunakan micellar water untuk membersihkan bibir kamu. Caranya, pertama kamu tuang sedikit micellar water ke kapas lembut, lalu tempelkan di bibir kamu selama 10 detik dan usap bibir perlahan untuk membersihkannya dari lipstik atau semacamnya.

4. Lakukan eksfoliasi pada bibir kamu

bibir pink orang korea

Bibir kamu juga perlu pengelupasan rutin ya seperti kulit kamu. Maka dari itu, penting sekali untuk melakukan eksfoliasi pada bibir kamu juga. Tambahkan scrubbing bibir kamu ke dalam rutinitas perawatan kulit di malam hari versi kamu ya!

Eksfoliasi tersebut berguna untuk mengangkat bibir pecah-pecah dan menggantinya dengan sel kulit pada bibir yang baru. Sehingga ini juga bisa membuat bibir kamu berwarna pink layaknya orang Korea. Serta membuat bibir lembut dan halus juga!

5. Jaga bibir kamu tetap bersih dan segar

bibir pink orang korea

Sebagian besar wanita tentu suka menggunakan lipstik, mulai dari yang bertekstur glossy sampai yang matte. Ternyata, bahan kimia yang terkandung dalam produk lipstik tersebut bisa jadi faktor penyebab gelapnya bibir kamu lho!

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah selalu bersihkan sisa lipstik sebelum tidur, jangan pernah membiarkan bibir kamu tidur semalaman dengan lipstik yang masih membalutnya. Selalu jaga kebersihan dan kesegaran bibir kamu ya!

6. Lindungi bibir dari sinar matahari dengan produk SPF

bibir pink orang korea

Bibir yang gelap bisa terjadi karena kerusakan akibat paparan sinar matahari lho! Jadi, lakukan tindakan pencegahan untuk itu ya! Salah satunya dengan menggunakan produk lip balm yang sudah mengandung SPF.

Kamu hanya perlu mengoleskan lip balm di bibir kamu setiap kali kamu pergi keluar rumah untuk meningkatkan perlindungan dan pelembab pada bibir.

Baca disini untuk mengetahui makanan khas korea yang bisa menjaga kecantikan kulit!

Bahan Alami Untuk Mendapatkan Bibir Pink Orang Korea

Setelah melakukan perawatan bibir seperti yang dijelaskan di atas, kamu bisa mendapatkan bibir pink layaknya orang korea dengan menggunakan bahan alami lho! Sudah pasti bebas kimia dan dapat melembabkan bibir kamu, memberi warna kemerahan atau pink serta membuat bibir lebih kenyal dan lembut.

  1. Minyak almond dan lemon

Minyak almond bersifat emolien ditambah dengan buah lemon yang bisa mencerahkan kulit, maka menjadikan campuran kedua bahan ini menjadi formula yang sempurna untuk mengatasi bibir gelap, kering dan pecah-pecah.

Kamu membutuhkan 1 sendok makan minyak almond dan setengah buah lemon untuk membuat formula ini.

Cara pengaplikasiannya juga mudah. Pertama, kamu tuang minyak almond ke dalam mangkuk. Lalu, peras setengah buah lemon dan campurkan dengan minyak almond sampai merata. 

Kemudian, oleskan campuran tersebut pada bibir kamu dan pijat-pijat selama 5 menit. Diamkan selama 1 jam. Terakhir, bila sampai bersih. Kamu bisa melakukan perawatan bibir dengan campuran ini setiap dua hari sekali.

2. Gula merah dan madu

Ilustrasi : gula merah dan madu

Eksfoliator alami bibir bisa dilakukan dengan gula, karena teksturnya yang kasar. Sedangkan, madu berperan sebagai pelembab alami untuk bibir dan kulit kamu. Sehingga membuat bibir kamu tetap lembut sekaligus mencerahkannya.

Kamu hanya perlu menyiapkan 1 sendok makan gula merah dan 1 sendok makan madu organik untuk membuat ramuan ini.

Cara pengaplikasiannya juga mudah. Campur gula merah dan madu di dalam mangkuk, kemudian aduk sampai tercampur sempurna. Lalu, oleskan campuran kedua bahan tersebut ke bibir kamu dan pijat selama 1 menit. Diamkan selama 5 menit. Terakhir, bilas. Kamu bisa mengulangi perawatan bibir dengan campuran ini 2-3 kali dalam seminggu.

3. Kopi dan madu

Ilustrasi : kopi dan madu

Kopi berperan sebagai eksfoliator alami yang bisa mengelupas sel kulit mati pada bibir kamu, sementara itu madu berperan sebagai pelembab alami bibir dan membuat bibir menjadi lebih lembut.

Kamu membutuhkan setengah sendok makan kopi bubuk dan setengah sendok makan madu organik untuk membuat formula ini.

Cara pengaplikasiannya mudah. Campurkan kedua bahan tersebut dalam mangkuk. Lalu, aduk sampai tercampur sempurna. Kemudian, oleskan campuran tersebut ke bibir kamu dan pijat-pijat selama 5 menit. Terakhir, bilas sampai bersih. Kamu bisa melakukan perawatan dengan bahan ini seminggu sekali ya.

4. Lemon dan madu

Lemon berguna untuk mencerahkan bibir, sedangkan madu melembabkannya. Sehingga campuran kedua bahan ini bisa mencegah bibir gelap dan kering. Kamu hanya perlu menyiapkan 2 sendok teh jus lemon dan 2 sendok teh madu organik untuk membuat ramuan ini.

Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut di dalam mangkuk. Lalu, oleskan campuran kedua bahan tersebut ke bibir kamu dan gosok-gosok ke bibir kamu selama 5 menit. Terakhir, bilas sampai bersih. Kamu bisa mengulangi perawatan dengan bahan ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

5. Jus delima

Jus delima kaya akan kandungan vitamin C yang berfungsi untuk menambahkan warna kemerahan atau pink pada bibir sekaligus menutrisinya. Kamu hanya membutuhkan 1 sendok makan jus delima. Kemudian oleskan pada bibir kamu. Diamkan selama 1 jam. Terakhir, bilas dengan air dingin. Ulangi perawatan bibir ini sebanyak 1-2 kali seminggu.

6. Gula dan krim susu

Ilustrasi : gula dan krim susu

Susu mengandung asam laktat yang berperan sebagai eksfoliator untuk mengelupas kulit di bibir kamu, mengangkat sel kulit yang mati. Gula juga berperan sebagai eksfoliator alami. Kamu hanya perlu menyiapkan setengah sdm gula dan ½ sdm krim susu untuk membuat formula ini.

Cara pengaplikasiannya mudah. Campurkan kedua bahan tersebut dalam mangkuk. Lalu, oleskan campuran tersebut ke bibir sambil di gosok-gosok selama 5 menit. Kamu bisa melakukan perawatan bibir dengan bahan ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

7. Bit dan gula

Ilustrasi : buah bit dan gula

Buah bit (ubi ungu) berfungsi untuk menghidrasi bibir kamu sehingga terjaga kelembabannya sekaligus berperan sebagai pewarna alami bibir. Sementara itu, gula berperan sebagai eksfoliator alami bibir kamu. 

Kamu membutuhkan setengah buah bibit dan 2 sendok makan gula untuk membuat ramuan ini.

Cara pengaplikasiannya adalah pertama, tuang ekstrak buah bit ke dalam mangkuk. Llau, tambahkan gula dan aduk merata. Gosokkan ke bibir kamu menggunakkan campuran ini selama 5 menit. Terakhir, bilas sampai bersih. Lakukan perawatan dengan campuran ini sekali dalam seminggu.

8. Aloe vera dan yogurt

Ilustrasi : aloe vera dan yogurt

Aloe vera bersifat menenangkan dan melembabkan bibir kamu. Sementara itu, yogurt berperan sebagai eksfoliator alami bibir kamu. Kamu hanya perlu menyiapkan 1 sendok makan gel lidah buaya dan 1 sendok makan yogurt untuk membuat formula ini.

Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut dalam mangkuk dan aduk sampai rata. Lalu, oleskan ke bibir kamu dan pijat-pijat selama 5 menit. Terakhir, bilas sampai bersih. Lakukan perawatan bibir dengan bahan ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Itu dia cara dan bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan bibir pink layaknya orang Korea. Selain bibir, kulit juga penting ya kamu rawat dengan skincare dari luar dan jangan lupa dari dalam juga bersama Byoote.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here