Tipe Teman Di Hidup Kita, Ini 14 Daftarnya

0
223
tipe-tipe teman

Byoote Indonesia – Tipe teman di hidup kita beragam ya! Teman atau sahabat merupakan figur yang ada dan kita butuhkan keberadaannya di hidup kita. Nah, kamu pernah perhatikan gak sih tipe-tipe teman yang ada di hidup kamu? Berikut penjelasannya.

Selama manusia hidup di dunia, pasti akan bertemu dengan orang-orang baru dan akan menjalin sebuah pertemanan atau bahkan persahabatan. Di dalam lingkaran pertemanan tersebut tentu terdapat perbedaan satu sama lain.

Ada tipe teman yang simpel dan santai, ada juga yang lebih emosional daripada yang lainnya. Tak jarang pula kamu menemukan teman atau sahabat dengan kepribadian sama yang menjadikan kalian klop.

Untuk lebih lengkapnya, Byoote sudah rangkum dari berbagai  sumber mengenai tipe teman yang ada di hidup kita.

  1. Si Career-Oriented
tipe teman di hidup

Tipe teman pertama yang ada di sekitar kita adalah dia yang sangat ingin konsentrasi dan ambisius terhadap karirnya. Kamu pasti sering melihat dia walaupun sedang ngumpul bersama, dia tetap membawa laptopnya untuk bekerja bahkan saat weekend atau kalau masih kuliah atau sekolah pasti dia yang selalu bawa buku pelajaran.

Teman dengan tipe ini, biasanya gak keberatan tuh jika tiba-tiba ada acara, hangout dan sebagainya yang dibatalkan mendadak, bahkan bisa saja dia yang membatalkan. Menurutnya lebih penting belajar untuk ujian atau yang sudah bekerja, lebih baik menyelesaikan pekerjaan demi karir yang semakin baik.

2. Si yang setia selamanya

tipe teman di hidup

Setiap lingkaran pertemanan, pasti ada dia yang paling setia selamanya kepada kita. Dia yang selalu jujur, terbuka dan setia pada kamu. Kamu juga yakin kalau dia bukan orang yang bakalan ngomongin kamu di belakang.

Faktanya, dialah yang ada di depan kamu, jika kamu dijelek-jelekkan orang lain atau hal semacamnya. Tipe teman yang seperti ini akan selalu mendukung kamu, tidak akan pernah berubah selamanya dan persahabatan kamu kekal abadi di dunia.

3. Si populer

tipe teman di hidup

Sudah mutlak banget kalau di setiap lingkaran pertemanan pasti ada dia yang paling populer diantara yang lainnya. Dia sangat populer baik di dalam maupun di luar lingkaran pertemanan kamu.

Kamu tidak akan kaget jika dia adalah bagian dari beberapa lingkaran pertemanan dan tahu bagaimana bersenang-senang dengan semua orang. Kamu pasti sering menemukan banyak orang yang menanyakan keberadaannya.

4. Si yang kayak orang tua kita

Detail sekecil apapun yang kamu punya, teman yang satu ini pasti tahu tentang kamu, entah itu berkaitan dengan karir, kesehatan, makanan favorit dan sebagainya. Dan gak salah kamu menganggapnya seperti orang tua sendiri.

Dia juga yang akan memastikan kamu untuk tidak mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu yang bisa mengganggu kesehatan tubuh kamu. Tidak sampai disitu, tipe teman yang seperti ini akan se-protektif orang tua kita dengan memastikan kamu melakukan hal yang benar atau salah.

5. Si fashionable

tipe teman di hidup

Entah itu malam kencan, prom atau pesta apapun, kamu bisa mengandalkan teman yang mengerti tentang fashion. Karena mereka selalu tampil memukau dengan pakaiannya saat ngumpul atau saat menghadapi suatu acara apapun.

Tipe teman seperti ini juga sangat mengerti trend fashion sekarang ini, bahkan dia juga tahu jenis pakaian apa yang cocok untuk tubuh kita bahkan tone warna kulit kita. Si fashionable ini punya selera mode fashion yang mengesankan. Kamu akan menjadi lebih modis, jika punya teman yang satu ini.

6. Si bijak

tipe teman di hidup

Entah tentang apapun, mulai dari cerita patah hati yang sedang kamu alami, cerita masalah keluarga yang rumit atau se-simpel saat kamu mempertimbangkan untuk mengambil kelas tambahan, teman bijak ini akan selalu memberikan nasihat terbaik.

Kamu tahu dia tidak akan pernah salah dalam menyarankan hal apapun yang terbaik untuk kamu. Dia merupakan teman yang kamu kagumi, yang inspiratif dan pekerja keras.

7. Si bolang

Ada satu teman di lingkaran pertemanan kamu yang suka banget bolang alias bocah petualang. Dia adalah orang yang senang mengunjungi tempat-tempat baru mulai dari yang paling dekat dengan kita atau yang jauh sekalipun. Punya teman seperti dia bisa menjadi cara terbaik untuk keluar dari zona nyaman kamu loh.

Jika kamu ingin mencoba hal yang cukup ekstrim, misalnya: trek-ing atau bungee-jumping, si bolang ini akan memastikan dulu kesiapan kamu untuk mencoba beberapa aksi ekstrim ini dan akan menemani kamu pasti nantinya.

Kamu akan diajak menelusuri keindahan alam pegunungan, air terjun atau olahraga ekstrim lainnya dan akan menjamin pula kalau kamu menikmatinya seperti dia menikmati kegiatan penuh petualangan tersebut.

8. Si yang paling jujur gak ada obat

Tipe teman yang satu ini adalah dia yang selalu berkata apa adanya di depan kamu, baik itu tentang penampilan kamu atau bahkan saat dia sedang tidak suka dengan tingkah atau sifat kamu.

Si jujur gak ada obat ini, bakalan ngasih tau kesalahan kamu bahkan tanpa menggunakan kata-kata yang manis dan mengenakkan kamu. Semua kata yang terucap blak-blakan tanpa disaring sedikit pun. 

Kamu pasti akan pernah mendengar dia berkata seperti ini : “Lu tuh gak pantes sama dia”, “Ya lu harus tanggung jawab dong sama apa yang udah lu buat” atau “Masih gini-gini aja kelakuan lu, ubah dikit apa udah gede juga” dan sebagainya. Tipe teman seperti ini biasanya tidak peduli apa yang orang pikirkan tentang dia.

9. Si pintar dan tahu banyak hal

Tipe teman yang satu ini biasanya sangat berperan nih ketika tanggal ujian semester kamu semakin dekat. Dia bisa mengajari kamu untuk memahami suatu konsep pelajaran yang lebih mudah dipahami kamu daripada dosen atau guru yang mengajarkan.

Dia juga akan senang hati meminjamkan catatannya yang sangat rapi dan lengkap, serta materi penting lainnya yang bisa membantu kamu menghadapi ujian semester. Dalam dunia pekerjaan, teman yang satu ini biasanya tahu banyak hal dan bisa membantu kita menyelesaikan pekerjaan atau memberikan ide yang baik untuk hasil kerja kita yang optimal.

10. Si yang paling nyaring suaranya

Tipe-tipe teman di hidup kita selanjutnya adalah dia yang sangat keras dan nyaring suaranya. Dia tidak akan peduli untuk berbicara dengan suara lembut atau rendah. Dia gak akan menerapkan konsep berbisik saat mengobrol. Semakin kamu memintanya untuk mengecilkan suaranya, dia akan semakin lantang bicaranya.

11. Si tukang ngoceh

Kalau sebelumnya ada tipe teman yang paling nyaring suaranya, maka selanjutnya ada tipe-tipe teman di hidup kita yang tukang ngoceh. Tipe teman seperti ini, biasanya selalu ada saja topik yang akan dibicarakan saat ngumpul bersama satu lingkaran pertemanan.

Mulai dari gosip, masalah politik, ekonomi, isu lingkungan yang serius atau mungkin tentang review film atau musik video di Youtube yang baru saja dirilis. Dia tidak akan pernah bosan untuk ngoceh terus, bakalan lupa waktu kalau sudah ngobrol sama dia.

12. Si yang selalu bertentangan dengan kita

Dalam sebuah lingkaran pertemanan, pasti ada satu teman yang kita selalu bertentangan. Apapun itu, entah pendapat, hobi yang disukai, tipe pasangan idaman dan sebagainya. 

Misalnya, kamu suka makanan pedas, sebaliknya dia tidak suka makanan pedas. Kamu juga mungkin pernah selisih paham dengannya. Meski kamu menikmati pertemanan sehat dan hangat, pasti akan ada saatnya dimana pikiran, pilihan, pandangan atau opini akan berbeda satu sama lain.

13. Si emosional

Tipe teman selanjutnya adalah dia yang paling emosional. Misalnya, saat sedang menonton film bersama, dia adalah orang pertama yang dengan mudahnya meneteskan air mata bahkan sebelum adegan atau scene puncaknya.

Tipe teman seperti ini merupakan orang dengan tingkat empati yang tinggi loh! Dia bisa saja menangis terharu, ketika kamu mendapatkan sesuatu yang kamu idamkan sejak lama. Punya teman yang emosional bukanlah hal yang perlu di kritisisasi ya! Tetapi ada kalanya, kamu tidak bisa menghentikan mereka untuk emosional pada hal tertentu.

14. Si Humoris

Tipe-tipe teman di hidup kita ditutup dengan dia yang punya selera humor tinggi. Dia merupakan teman yang sangat lucu dan pintar dalam membuat lelucon. Bahkan cara dia ketawa bisa lebih lucu daripada lelucon yang dia lontarkan loh!

Teman merupakan bagian dari hidup kita dan kita tidak akan pernah bisa membayangkan hidup kita tanpa mereka. Jadi, selalu bersyukur ya kamu, apabila kamu dikelilingi teman dengan keunikan sifat atau kepribadiannya masing-masing. Jagalah lingkaran pertemanan kalian sampai selamanya.

Baca artikel sebelum ini juga yuk! Tentang apa saja yang sebenarnya tidak dipermasalahkan wanita dari pasangannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here