Masker Wajah Untuk Jerawat Bahan Alami, Ini Daftarnya

0
273
masker wajah untuk jerawat

Byoote Indonesia – Masker wajah untuk jerawat dari bahan alami bisa kita aplikasikan di rumah. Mulai dari bahan-bahan yang ada di dapur ternyata kita bisa sulap jadi masker wajah yang bisa bnatu melawan jerawat. Apa saja? Simak ulasannya di artikel ini.

Jerawat yang membandel di kulit wajah kamu bisa menimbulkan banyak masalah. Kulit jadi lebih sensitif, meradang dan rasa nyeri yang membuatmu tidak nyaman. Oleh sebab itu, kamu perlu merawat kulit wajah kamu saat berjerawat ya!

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk melawan jerawat tersebut. Mulai dari penggunaan skincare yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu, sampai menggunakan masker untuk wajah. Daripada kamu gunakan masker dari bahan kimia yang belum tentu cocok untuk jenis wajahmu, kamu bisa coba bahan-bahan alami ini.

Berikut mimin sudah rangkum dari berbagai sumber tentang masker wajah dari bahan alami untuk melawan jerawat. Simak artikel ini ya!

1. Lidah Buaya, Minyak Pohon Teh, dan Putih Telur

masker wajah untuk jerawat

Lidah buaya bisa menutrisi kulit kamu, memperbaiki penampilan kulit secara bertahap dan membantu melawan jerawat. Sementara itu, tea tree oil bersifat antibakteri yang membantu memerangi bakteri penyebab jerawat.

Kamu membutuhkan 2 sendok makan gel lidah buaya, 1 putih telur, dan 2 tetes tea tree oil untuk membuat masker ini.

Cara pengaplikasiannya mudah. Pertama, kamu kocok putih telur dalam mangkuk sampai mengembang. Lalu, tambahkan gel lidah buaya dan tea tree oil ke dalamnya. Aduk rata sampai berbentuk pasta dan oleskan ke seluruh wajah kamu. Diamkan selama 15 menit. Terakhir, bilas sampai bersih.

2. Kunyit, Madu, dan Susu

Kunyit bersifat antibakteri, antiseptik, anti-inflamasi, yang bisa membantu untuk menyembuhkan jerawat. Lalu, sifat antibakteri dalam madu juga bisa membantu untuk memerangi jerawat.

Sementara itu, susu merupakan eksfoliator alami untuk kulit. Kandungan asam laktat dalam susu lah yang berperan membantu membersihkan kulit dari sel kulit mati dan kotoran lainnya, sehingga dapat membantu mengurangi jerawat.

Kamu perlu menyiapkan ½ sendok teh bubuk kunyit, 1 sendok makan madu, dan 1 sendok makan susu untuk membuat formula ini.

Cara pengaplikasiannya mudah. Pertama, tuang bubuk kunyit ke dalam mangkuk. Lalu, tambahkan madu kedalamnya dan aduk rata. Kemudian, tambahkan susu dan aduk semuanya sampai berbentuk pasta halus.

Sebelum mengaplikasikan masker ini, kamu harus cuci wajah terlebih dahulu dan tunggu sampai kering. Oleskan pasta ke wajah Anda. Diamkan selama 20 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat.

3. Madu dan Baking Soda

masker wajah untuk jerawat

Madu dan baking soda bersifat anti-bakteri. Jadi, kamu bisa melawan bakteri penyebab jerawat dari kulit wajah kamu dan membuka pori-pori kulit yang tersumbat sekaligus memberantas jerawat.

Kamu membutuhkan 1 sendok makan madu, 1 sendok makan soda kue, dan 1 sendok teh  minyak kelapa untuk membuat masker ini.

Cara pengaplikasiannya mudah. Kamu hanya perlu mencampur semua bahan dalam mangkuk. Lalu, oleskan pasta ke wajah kamu secara merata. Selanjutnya, pijat wajah kamu dengan gerakan memutar ke atas selama 5 menit. Diamkan di kulit wajah kamu selama 15 menit lagi. Terakhir, bilas bersih pake air hangat ya!

4. Minyak Alpukat dan Vitamin E

Buah alpukat kaya akan asam lemak omega-3 seperti asam laurat yang terbukti efektif untuk mengobati jerawat. Selain itu, sifat antibakteri dan anti-inflamasi pada alpukat dapat membantu membersihkan kulit dan meredakan peradangan serta nyeri akibat jerawat.

Sementara itu, vitamin E berperan sebagai antioksidan alami yang membantu regenerasi sel kulit dan mengobati jerawat. Kamu perlu menyiapkan 1 buah alpukat matang, dan 1 sendok teh minyak vitamin E.

Cara pengpalikasiannya juga sangat mudah. Pertama, kamu haluskan alpukat dalam mangkuk dengan menggunakan sendok atau garpu. Lalu, tambahkan minyak vitamin E ke dalamnya. Aduk sampai tercampur sempurna.

Sebelum mengoleskan masker dengan campuran ini, kamu harus cuci muka dan bilas sampai kering dulu ya. Setelah itu, oleskan campuran alpukat-vitamin E ke wajah kamu. Diamkan selama 15 menit hingga kering. Terakhir, bilas sampai bersih pake air dingin ya!

5. Minyak Kelapa Dan Soda Kue

Sifat anti-inflamasi, dan antibakteri dalam minyak kelapa yang dikombinasikan dengan sifat antibakteri dari soda kue memberikan efek perawatan yang ampuh untuk melawan jerawat. Kamu membutuhkan 1 sendok makan minyak kelapa, dan 1 sendok teh soda kue.

Cara pengaplikasiannya mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan minyak kelapa dan soda kue, aduk merata sampai berbentuk pasta. Sebelum mengoleskannya ke wajah, kamu harus cuci muka dulu ya pake air hangat dan keringkan.

Oleskan pasta tersebut di wajah kamu. Diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit selesai, cipratkan sedikit air ke wajah kamu, dan pijat dengan gerakan memutar selama 5 menit. Terakhir, bilas bersih dengan air hangat. Lanjutkan dengan bilas air dingin dan keringkan.

Selain dengan bahan-bahan alami di atas, kamu bisa juga melawan jerawat dari dalam. Salah satunya engan rutin minum Byoote. Karena, kandungan kolagen, Glutathione grade A dan multivitamin-nya, bisa membantu melawan jerawat dari dalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here