Atasi Jerawat Dalam Semalam, Begini Caranya

0
1292
atasi jerawat dalam semalam

Byoote Indonesia –  Atasi jerawat dalam semalam dengan bahan-bahan di bawah ini layak kamu coba. Selain mudah ditemukan di rumah, ternyata bahan-bahan alami ini punya manfaat ajaib untuk kulit wajah kamu. Apa aja bahan alami yang bisa atasi jerawat tersebut? Simak ulasannya disini!

Dalam artikel ini akan membahas beberapa alternatif pengobatan jerawat dalam semalam saja dengan menggunakan bahan alami. Berikut mimin sudah rangkum dari berbagai sumber tentang bagaimana cara atasi jerawat dalam semalam dengan bahan di bawah ini.

1. Bubuk Kulit Jeruk, Susu, dan Madu

atasi jerawat dalam semalam

Cara atasi jerawat dalam semalam yang pertama bisa dengan bubuk kulit jeruk. Kandungan asam sitrat dalam bubuk kulit jeruk berperan sebagai eksfoliator alami kulit yang membantu mengelupas kulit mati atau rusak, membuka pori-pori, dan menghilangkan jerawat serta komedo. Selain itu, vitamin C yang ada di dalamnya bisa membantu menenangkan kulit dan mengobati jerawat secara efektif.

Susu kaya akan asam laktat yang juga berperan sebagai exfoliator lembut untuk kulit yang membantu mengangkat sel kulit mati dan rusak. Madu membantu kedua bahan tersebut dengan sifat menenangkan kulit yang dimilikinya.

Kamu membutuhkan 1 sendok teh bubuk kulit jeruk, 1-2 sendok teh madu organik dan 2 sendok makan susu untuk membuat night skincare untuk mengatasi jerawat dari bahan alami ini.

Cara pengaplikasiannya mudah. Pertama, kamu campurkan semua bahan dalam mangkuk dan aduk sampai menjadi pasta halus. Lalu, gunakan kapas lembut untuk mengoleskan pasta ini ke area wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit. Terakhir, bilas sampai bersih. Setelah sudah bersih, jangan lupa gunakan pelembab favorit kamu ya.

Kamu bisa menyempurnakan perawatan kulit wajah kamu dengan menambah asupan kolagen yang bisa menutrisi kulit. Salah satunya dengan rutin minum Byoote collagen drink. Karena Byoote mengandung kolagen, Glutathione grade A dan multivitamin termasuk vitamin C yang bisa membantu melawan masalah jerawat.

2. Madu

atasi jerawat dalam semalam

Madu memiliki efek pelembab dan sifat antibakteri. Jadi, madu tidak hanya menutrisi kulit, tetapi juga mengangkat bakteri dari kulit wajah kamu. Karena itu, ini dianggap sebagai salah satu solusi terbaik untuk jerawat.

Kamu hanya perlu menyiapkan madu organik sesuai kebutuhan ya untuk melakukan treatment jerawat dengan bahan alami ini.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah. Pertama-tama, kamu harus mencuci muka dan keringkan. Lalu, oleskan deh madu pada area wajah yang berjerawat. Terus kamu biarkan aja semalaman saat tidur. Terakhir, bilas sampe bersih pas bangun tidur.

3. Es batu

Es batu memberikan efek menyejukkan dan mendinginkan yang bisa menenangkan jerawat meradang dan meredakan rasa sakit yang timbul karenanya. Dan kamu hanya membutuhkan 1 buah es batu untuk melakukan perawatan jerawat ini.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah. Kamu hanya perlu membungkus es batu dengan lap kain bersih. Setelah itu, kamu gosokkan deh secara perlahan di area wajah yang berjerawat. Oh iya, tekan-tekan secara perlahan juga di jerawat kamu sampai kulit wajah kamu sudah mulai mati rasa. Terakhir, biarkan kulit wajah kamu kering dengan sendirinya ya.

4. Tea tree oil

atasi jerawat dalam semalam

Tea tree oil bersifat antiseptik dan antibakteri yang berguna untuk menenangkan kulit dan membasmi bakteri berbahaya agar jerawat bisa cepat sembuh. Kamu perlu menyiapkan 2 tetes tea tree oil dan 10 tetes minyak pendamping (minyak kelapa / almond / jojoba) untuk membuat ramuan ini.

Cara pengaplikasiannya mudah. Pertama, kamu encerkan tea tree oil bersama minyak pendamping pilihan kamu. Lalu, oleskan ramuan tersebut pada area wajah yang berjerawat. Diamkan selama 2 jam. Terakhir, bilas smapai bersih dengan air hangat.

5. Aspirin

atasi jerawat dalam semalam

Aspirin bersifat anti-inflamasi yang dapat membantu menenangkan jerawat dan meredakan peradangan yang disebabkan oleh jerawat tersebut. Kamu hanya membutuhkan 1 tablet aspirin dan beberapa tetes air hangat untuk membuat formula ini.

Cara pengaplikasiannya mudah. Pertama-tama, kamu hancurkan aspirin sampai menjadi bubuk halus. Lalu, tambahkan beberapa tetes air hangat kedalamnya sampai jadi pasta halus. Selanjutnya, oleskan pasta tersebut ke area wajah berjerawat. Diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. Terakhir, lanjutkan dengan pelembab.

6. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas. Sehingga, bisa menyembuhkan kulit dan meningkatkan regenerasi kulit. Sifat anti-inflamasi pada teh hijau, bisa membantu meredakan kulit yang meradang akibat jerawat.

Selain itu, EGCG (epigallocatechin gallate), polifenol yang terdapat dalam teh hijau terbukti efektif melawan jerawat. Kamu perlu menyiapkan 1-2 kantong teh hijau dan 1 cangkir air untuk membuat formula anti jerawat ini.

Cara pengaplikasiannya juga mudah. Pertama, kamu seduh secangkir teh hijau. Dinginkan hingga mencapai suhu kamar. Lalu, oleskan teh hijau tersebut ke area berjerawat. Selanjutnya, kanmu tinggal tidur deh semalaman. Terakhir, bilas pas bangun tidur.

7. Lemon

Buah yang rasanya asam ini bersifat antibakteri yang dapat membantu menjauhkan bakteri dan mengeringkan jerawat. Selain itu, vitamin C yang ada dalam lemon meningkatkan jumlah produksi kolagen di dalam kulit.

Oh iya mimin mau ingetin nih, walaupun lemon merupakan obat yang bagus untuk jerawat, tetapi buah ini bisa jadi keras untuk kulit kamu. Kamu bisa menyiasatinya dengan mengencerkan jus lemon bersama air sebelum diaplikasikan untuk meredam efek keras lemon.

Jika kamu memiliki kulit yang sangat sensitif, sebaiknya kamu nggak usah melakukan perawatan ini ya! Kamu hanya membutuhkan jus lemon sesuai kebutuhan untuk membuat formula ini.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah. Kamu hanya tinggal oleskan saja jus lemon langsung ke area wajah berjerawat. Diamkan selama 30 detik. Terakhir, bilas sampai bersih dengan air hangat ya!

Buah-buahan ini bisa jadi sumber kolagen dan bisa atasi jerawat loh! Klik disini!

8. Aloe Vera

Aloe vera bersifat antibakteri, anti-inflamasi, antioksidan dan antiseptik, yang semuanya memberikan efek anti-jerawat dan juga membantu memperbaiki tampilan kulit kamu secara bertahap.

Kamu hanya perlu menyiapkan gel lidah buaya sesuai kebutuhan. Cara pengaplikasiannya juga mudah. Pertama-tama, cuci muka dan keringkan terlebih dahulu. Lalu, oleskan gel lidah buaya pada area wajah berjerawat. Diamkan semalaman. Bilas saat bangun tidur.

9. Kayu Manis dan Madu

Terakhir, atasi jerawat dalam semalam bisa dilakukan dengan kayu manis dan madu. Efek anti-inflamasi dari kayu manis ditambah dengan sifat pelembab dan antibakteri dari madu memberi kamu ramuan yang ampuh untuk memerangi jerawat. Kamu membutuhkan 2-3 sendok makan madu dan 1 sendok makan bubuk kayu manis untuk membuat formula ini.

Cara pengaplikasiannya mudah. Pertama, kamu campurkan semua bahan ke dalam mangkuk. Lalu, gunakan kapas lembut untuk mengoleskan campuran bahan tersebut ke area wajah berjerawat. Diamkan selama 15 menit. Terakhir, bilas sampai bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here