Vitamin E Bikin Kulit Glowing? Begini Caranya

0
616
vitamin e bikin kulit

Byoote Indonesia – Vitamin E untuk bikin kulit glowing bukan lah sebuah isapan jempol belaka loh guys! Karena memang benar, vitamin E bisa membuat kulit kamu glowing jika tahu cara memanfaatkannya. Mau tahu selengkapnya? Baca artikel ini ya!

Kamu juga pasti pernah atau bahkan sudah tahu kan? Bahwa biasanya vitamin E memang sering digunakan dalam produk perawatan kulit maupun rambut. Karena dengan vitamin E, bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulit dan rambut kamu.

Selain dikenal sebagai antioksidan yang baik, Vitamin E juga memiliki manfaat regeneratif untuk kulit loh! Mulai dari melindungi kulit dari berbagai zat berbahaya, melindungi kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari, menjaga kulit lembab terhidrasi dan membuat kulit sehat.

Vitamin E juga bisa mempercepat penyembuhan kulit, melawan pigmentasi kulit dan bisa membuat kulit glowing. Berikut Byoote sudah rangkum dari berbagai sumber bagaimana cara vitamin E bikin kulit glowing.

  1. Masker wajah vitamin E dan minyak kelapa
vitamin e bikin kulit

Minyak kelapa bersifat anti-inflamasi, melembabkan dan melindungi kulit serta membantu mengatasi berbagai masalah kulit. Ditambah dengan vitamin E yang memenuhi nutrisi kulit. Sehingga, jika keduanya digabungkan bisa membuat kulit glowing.

Kamu membutuhkan 1 sendok makan minyak kelapa dan 1 kapsul vitamin E untuk membuat masker ini.

Cara pengaplikasiannya juga mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut dalam sebuah wadah. Lalu, oleskan ke wajah kamu secara menyeluruh. Diamkan selama 20 menit. Terakhir, bilas sampai bersih.

2. Masker wajah vitmain E, pepaya dan air mawar

Buah pepaya memiliki kandungan enzim papain yang dapat membantu mengatasi warna kulit yang tidak merata, karena sifat mencerahkannya. Sementara itu, vitamin E dapat meninngkatkan regenerasi sel kulit untuk menambahkan kilau kulit kamu.

Kamu harus menyiapkan 2 kapsul vitamin E, 2 sendok makan pepaya dan 1 sendok makan air mawar.

Cara pengaplikasiannya mudah. Pertama, kamu haluskan buah pepaya di dalam mangkuk. Lalu, tambahkan vitamin E dan juga air mawar kedalamnya. Oleskan masker tersebut ke wajah secara merata. Diamkan sampai mengering. Terakhir, bilas sampai bersih.

3. Masker wajah vitamin E, madu dan susu

vitamin e bikin kulit

Madu organik dapat membuat kulit lembut dan juga menjaga kekenyalannya. Sedangkan, susu memiliki asam laktat yang bisa menjadi eksfoliator kulit secara lembut dan memperbaiki penampilan serta tekstur kulit secara bertahap.

Kamu perlu menyiapkan 2 kapsul vitamin E, 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan susu untuk membuat masker ini.

Cara pengaplikasiannya juga mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan ketiga bahan tersebut dalam mangkuk. Lalu, oleskan masker tersebut ke wajah secara menyeluruh. Diamkan selama 30-45 menit. Terakhir, bilas sampai bersih.

4. Masker wajah vitamin E, yogurt dan lemon

Kandungan asam laktat dalam yogurt dapat menjadi eksfoliator alami dan pelembab kulit yang baik, serta kandungan yang baik untuk memperbaiki dan mempercantik penampilan kulit kamu.

Sedangkan, sumber vitamin C dalam lemon dapat membuat kulit cerah dan glowing. Ditambah dengan vitamin E yang melengkapi nutrisi yang dibutuhkan kulit. Maka, campuran ketiga bahan ini, bisa membuat kulit kamu glowing.

Kamu membutuhkan 2 kapsul vitamin E, 1 sendok makan yogurt dan beberapa tetes jus lemon untuk membuat masker ini.

Cara pengaplikasiannya juga mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan ketiga bahan tersebut dalam mangkuk. Lalu, oleskan masker tersebut secara merata ke seluruh wajah. Diamkan selama 20 menit. Terakhir, bilas hingga bersih.

5. Masker wajah vitamin E dan dan aloe vera

Vitamin oil E capsules and sliced Aloe Vera on white background.

Lidah buaya bersifat anti-inflamasi dan pelindung alami kulit yang efektif dalam meningkatkan penampilan kulit. Ditambah dengan vitamin E yang melengkapi nutrisi yang dibutuhkan kulit. Maka, campuran bahan ini, bisa membuat kulit kamu glowing.

Kamu membutuhkan 1 sendok makan gel lidah buaya dan 1 kapsul vitamin E untuk membuat masker ini.

Cara pengaplikasiannya juga mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersbut dalam mangkuk. Lalu, oleskan masker tersebut secara menyeluruh ke wajah kamu. Tunggu sampai kering. Terakhir, bilas hingga bersih.

6. Masker wajah vitamin E, telur dan yogurt

Ilustrasi : yogurt dan telur

Telur merupakan salah satu antioksidan yang baik dan dapat meningkatkan produksi kolagen dalam kulit, sehingga kulit menjadi kencang dan halus. Jika dicampur dengan vitamin E dan yogurt, maka masker ini bisa meremajakan kulit wajah sekaligus membutanya glowing.

Kamu harus menyiapkan 1 kapsul vitamin E, 1 sendok teh yogurt dan 1 butir telur untuk membuat masker wajah ini.

Cara pengaplikasiannya mudah. Pertama, kamu pecahkan telur dalam mangkuk dan kocok sampai putih dan kuning telurnya bersatu sempurna. Lalu, tambahkan yogurt dan vitamin E ke dalam mangkuk tersebut. Oleskan masker ini ke wajah. Diamkan selama 20 menit. Terakhir, bilas sampai bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here