Bosan Saat WFH? Coba Lakukan Kegiatan Ini Yuk!

0
1202
Bosan Saat WFH

Byoote Indonesia – Bosan saat WFH (Work From Home) menjadi hal yang sebagian besar orang rasakan. Bekerja dari rumah tanpa teman kantor, tentunya cepat membuat kita bosan. Lalu kegiatan apa ajah sih yang bisa usir rasa bosan saat WFH?

  1. Memasak
Bosan saat WFH

Memasak bisa jadi hal yang mengasyikan loh, di kala rasa bosan saat WFH datang. Apalagi kamu memasak makanan yang akan menemani kamu selama WFH berlangsung. Kamu juga bisa meminta bantuan keluarga tercinta di rumah saat memasak makanan favorit kamu. Tips memasak saat WFH adalah memilih masak makanan dengan bahan makanan yang ada di rumah, agar kamu tidak perlu keluar rumah. Jika memang mengharuskan kamu keluar rumah untuk membeli bahan-bahan makanannya, pastikan kamu selalu menjaga kesehatan tubuh kamu ya agar terhindar dari virus!

2. Melakukan Dance TikTok

Bosan saat WFH

Kamu pasti udah gak asing lagi kan dengan TikTok? Ya, aplikasi berbagi video durasi singkat tersebut, kini sedang menjadi trend di seluruh dunia. Berbagai konten mulai dari memasak, bernyanyi, menari, dan sebagainya ada di TikTok. Salah satu konten yang banyak digemari di aplikasi tersebut adalah dance. Banyak dance-dance kreatif di TikTok menggunakan background musik yang asik. Nah, kamu juga bisa loh mengikuti dance ala TikTok di kala bosan saat WFH menghampiri. 

Oh iya, kamu juga bisa ikutin challenge dance TikTok bersama Byoote loh. Kamu bisa ikutan dengan menyertakan #dirumahbarengByoote dan kamu berkesempatan mendapatkan satu box Byoote untuk menjaga imun kamu serta Netflix Premium akun selama tiga bulan loh! Yuk buruan ikutan dan cek instagram @byooteofficial ya!

3. Membuat Kopi Susu Favorit Di Rumah

Bosan saat WFH

Tahukah kamu? Sekarang ini lagi trend banget buat kopi susu yang nikmat dan cara buatnya gampang banget. Ya! Namanya kopi dalgona! Nah, kalo kamu bosan saat WFH, kamu bisa jeda sebentar dan coba buat kopi dalgona itu ya guys! Bahan-bahan yang dibutuhkan juga gak banyak kok. Kamu hanya perlu menyiapkan kopi sache (apa saja yang tidak menyisakan ampas), gula dan susu cair rasa  full cream atau plain

Cara buatnya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menuangkan dua sendok makan kopi dan dua sendok gula pasir dalam sebuah wadah (mangkok). Kemudian kamu tuangkan dua sendok makan air panas. Selanjutnya kamu aduk dengan sendok sampai campuran kopi dan gula tersebut mengental. Terakhir, kamu siapkan satu gelas susu plain atau full cream dan tuangkan deh campuran kopi dan gula yang mengental tadi. Jadi deh kopi dalgona yang siap menemani kamu WFH lagi.

4. Video Call Bersama Sahabat 

Selama WFH, kamu pasti pernah menggunakan aplikasi untuk video call dengan teman kantor. Entah itu untuk conference call (con-call), weekly report, meeting atau hal-hal yang ada hubungannya dengan pekerjaan kamu. Nah, apabila kamu bosan saat WFH atau sedang istirahat sejenak dari WFH, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk menghubungi sahabat yang kamu rindukan. Kamu bisa menanyakan kabar mereka, bercanda tawa lewat video call atau sekadar melepas rindu dengan sahabatmu. Jika sudah menghubungi sahabat kamu, pasti akan membuat mood kamu bagus dan siap melanjutkan WFH kamu.

5. Main Tebak Gambar Bareng Teman

Cara selanjutnya untuk mengusir rasa bosan saat WFH adalah dengan main tebak gambar bareng teman. Ha? Gimana caranya tuh? Nah, jadi guys belakangan ini lagi trend banget main tebak gambar via online bareng teman-teman loh. Nama websitenya adalah gartic.io ya. Games tersebut bisa dimainkan oleh beberapa orang loh. 

Cara mainnya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menggambar apa yang disediakan oleh aplikasi tersebut (ada dua pilihan) saat giliran kamu dan teman kamu lainnya bertugas menebak gambar kamu dan begitu pula sebaliknya. Poin akan terkumpul berdasarkan siapa yang paling cepat menebak gambarnya. Permainan ini sangat seru dan bisa bikin kamu tertawa loh saat memainkannya bersama teman atau sahabat kamu di kala waktu bosa WFH atau jeda WFH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here