Masker Rumahan Anti Penuaan Ini Layak Kamu Coba

0
286
masker rumahan anti penuaan

Byoote Indonesia – Masker rumahan anti penuaan dini ternyata mudah dan bisa kamu buat sendiri di rumah loh! Selain alami, masker ini punya banyak manfaat yang bisa buat kulit wajah kamu terhindar dari penuaan. Apa saja?

Bintik-bintik di wajah, garis-garis halus, keriput dan kulit kendur merupakan tanda-tanda penuaan kulit wajah yang menyebabkan sebagian orang kewalahan menghadapinya. Walaupun tanda-tanda penuaan tersebut muncul secara alami seiring dengan bertambahnya usia, kamu tetap harus melakukan tindakan dengan merawatnya.

Banyak cara yang dilakukan orang untuk mengurangi tanda penuaan tersebut. Salah satunya dengan membeli produk skincare di offline maupun online shop. Namun, tak jarang hasilnya tidak memuaskan. 

Oleh sebab itu, mulai sekarang kamu bisa memanfaatkan bahan alami untuk mengatasi masalah penuaan dini loh. Karena dengan bahan alami, kamu bisa menutrisi kulit, menyegarkan dan meremajakan kulit kamu.

Berikut Byoote sudah rangkum informasi mengenai masker rumahan anti penuaan yang bisa kamu buat dan aplikasikan di rumah.

  1. Bubuk kakao dan susu
masker rumahan anti penuaan

Bubuk kakao atau coklat kaya akan flavonoid yang merupakan zat alami bersifat antioksidan. Nah, antioksidan itu lah yang melindungi sel kulit kamu dari kerusakan yang diakibatkan oleh kotoran, polusi udara, radikal bebas dan sebagainya. Jadi, kulit kamu bisa terhindar dari penuaan dini.

Sedangkan, susu kaya akan vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen dalam kulit, serta vitamin B6 yang bermanfaat untuk menjaga dan merawat kesehatan dan kelembaban kulit kamu.

Jadi, jika kamu menggabungkan kedua bahan ini untuk dijadikan masker, maka masker tersebut berguna mengatasi masalah penuaan dini kulit wajah kamu.

Bahan yang diperlukan untuk membuat masker ini adalah 1 sendok makan bubuk kakao dan 1 sendok makan susu.

Cara pengaplikasiannya mudah, pertama kamu ambil 1 sdm bubuk kakao ke dalam mangkuk. Kemudian, tambahkan 1 sdm susu dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan masker tersebut di wajah dan leher kamu. Biarkan selama 15 menit. Terakhir bilas sampai bersih dengan menggunakan air hangat.

2. Madu dan putih telur

masker rumahan anti penuaan

Masker rumahan anti penuaan dini selanjutnya berasal dari campuran madu dan putih telur. Madu bersifat antioksidan yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan mempertahankan jumlah kadar kolagen kulit untuk mencegah garis halus dan kerutan.

Sedangkan, putih telur mengandung protein dan vitamin A yang bisa membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan di wajah kamu.

Bahan yang digunakan untuk membuat masker ini adalah 1 sendok teh madu dan 1 butir putih telur.

Cara pengaplikasiannya mudah, pertama kamu pisahkan putih telur ke dalam mangkuk dan aduk hingga rata. Oleskan masker tersebut pada wajah secara menyeluruh dan pijat wajah kamu dengan gerakan memutar selama kurang lebih 2 menit. Diamkan sampai kering. Terakhir, bilas hingga bersih.

3. Krim pisang, madu dan susu

masker rumahan anti penuaan

Krim pisang kaya akan kalium, karbohidrat, minyak alami serta vitamin A,B,C,D yang dapat menghidrasi kulit, meningkatkan tekstur dan menyehatkan kulit kamu.

Madu bersifat antioksidan yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan mempertahankan jumlah kadar kolagen kulit untuk mencegah garis halus dan kerutan.

Sedangkan, susu kaya akan vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen dalam kulit, serta vitamin B6 yang bermanfaat untuk menjaga dan merawat kesehatan dan kelembaban kulit kamu.

Jadi, masker rumahan dari ketiga bahan ini tidak hanya bisa mengatasi masalah penuaan dini, tetapi juga dapat meningkatkan penampilan kulit wajah kamu yang sehat.

Bahan untuk membuat masker ini adalah 1 buah pisang matang, 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan krim susu.

Cara pengaplikasiannya adalah yang pertama tumbuk pisang dalam mangkuk menggunakan sendok makan. Tambahkan madu dan krim susu kedalamnya dan aduk hingga rata dan tercampur sempurna. Oleskan masker ini ke seluruh wajah dan leher kamu. Diamkan selama 20-25 menit. Terakhir, bilas sampai bersih.

4. Bubuk kakao dan yogurt

Bubuk kakao atau coklat kaya akan flavonoid yang merupakan zat alami bersifat antioksidan. Nah, antioksidan itu lah yang melindungi sel kulit kamu dari kerusakan yang diakibatkan oleh kotoran, polusi udara, radikal bebas dan sebagainya. Jadi, kulit kamu bisa terhindar dari penuaan dini.

Yogurt kaya akan asam laktat yang bisa mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru, sehingga bisa meningkatkan elastisitas dan kesehatan kulit kamu.

Bahan yang diperlukan untuk membuat masker ini adalah 1 sendok makan bubuk kakao dan 1 sendok makan yogurt. 

Cara pengaplikasiannya adalah yang pertama kamu campur bubuk kakao dan yogurt ke dalam mangkuk dan aduk sampai tercampur sempurna. Oleskan masker pada wajah dan leher kamu secara merata. Diamkan selama 5 menit. Terakhir, bilas sampai bersih.

5. Putih telur dan stroberi

Putih telur mengandung protein dan vitamin A yang bisa membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan di wajah kamu. Sedangkan, stroberi memiliki kandungan asam elagik dan vitamin C yang bisa mencegah penuaan dini

Bahan yang diperlukan untuk membuat masker ini adalah 1 buah putih telur dan 3 sampai 4 buah stroberi matang.

Cara pengaplikasiannya adalah yang pertama hancurkan buat stroberi menjadi bubur menggunakan sendok atau garpu makan. Kemudian, kocok putih telur sampai mendapatkan tekstur yang halus. Campurkan kedua bahan dan aduk sampai rata. Oleskan masker tersebut ke wajah dan leher kamu secara menyeluruh. Diamkan 10-15 menit. Bilas sampai bersih.

6. Pepaya, yogurt dan jus lemon

Buah pepaya mengandung suatu enzim yang bisa meregenerasi kulit. Selain itu, kandungan vitamin A,C dan E pada pepaya berperan sebagai antioksidan yang menutrisi dan melembabkan kulit kamu.

Yogurt kaya akan asam laktat yang bisa mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru, sehingga bisa meningkatkan elastisitas dan kesehatan kulit kamu.

Sedangkan, jus lemon mengandung asam alfa hidroksi yang berguna dalam meremajakan kulit dan sebagai zat anti penuaan dini yang baik.

Bahan yang diperlukan dalam masker ini adalah 2 sendok makan pepaya, 2 sendok makan yogurt dan setengah sendok teh jus lemon.

Cara pengaplikasiannya mudah, pertama kamu ambil pepaya dan hancurkan menjadi bubur dalam mangkuk. Tambahkan yogurt dan jus lemon kedalamnya dan aduk sampai tercampur sempurna. Diamkan selama 20 menit. Terakhir, bilas hingga bersih.

7. Lidah buaya dan lemon

Lidah buaya mengandung vitamin kompleks A, C dan E yang bersifat antioksidan dan mampu untuk melawan polusi udara dan radikal bebas di kulit wajah, sehingga bisa mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Sedangkan, buah lemon mengandung asam alfa hidroksi yang berguna dalam meremajakan kulit dan sebagai zat anti penuaan dini yang baik.

Bahan yang diperlukan dalam membuat masker ini adalah 1 sendok makan lidah buaya dan setengan sendok makan jus lemon.

Cara pengaplikasiannya adalah pertama campur kedua bahan tersebut dalam mangkuk. Oleskan masker campuran bahan ini ke wajah dan leher kamu secara menyeluruh. Diamkan selama 15-20 menit. Terakhir, bilas sampai bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here